Pulang ke Lamongan, Pasutri Ini Kejambretan Rp 12 Juta Hasil Jual Rumah

Pulang ke Lamongan, Pasutri Ini Kejambretan Rp 12 Juta Hasil Jual Rumah

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 02 Okt 2019 23:45 WIB
Foto: Edi Wahyono
Foto: Edi Wahyono
Surabaya - Pasuri asal Lamongan menjadi korban jambret. Uang Rp 12 juta raib dibawa kabur pelaku.

Kejahatan jalanan itu menimpa Nia Kharisma (28), warga Perum Graha Indah, Lamongan. Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Greges.

Saat itu, korban yang usai menginap di rumah milik saudaranya di Surabaya, hendak kembali pulang ke Lamongan. Korban pulang dibonceng suaminya.


Korban membawa tas warna merah berisi uang Rp 12 juta dan beberapa dokumen. Uang dan dokumen tersebut merupakan uang muka hasil penjualan rumahnya.

"Benar, sudah dilaporkan oleh korban tadi. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan" kata Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Iptu Syaifuddin kepada detikcom, Rabu (2/10/2019).

Syaiffudin mengatakan dari keterangan korban, pelaku ada dua orang. Bahkan sempat terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku. Namun korban tidak terjatuh.


"Dari keterangan korban, korban sempat mempertahankan tas warna merah miliknya. Namun akhirnya putus dan dibawa lari oleh pelaku," ungkap Syaifuddin.

Syaifuddin menjelaskan korban bersama suaminya sempat melakukan pengejaran kepada kedua pelaku jambret. Namun pengejaran mereka terhenti karena terhalang kendaraan di depannya.

"Korban sempat mengejar, tapi terhalang oleh truk di depannya. Pelaku kemudian tak terlihat. Korban hanya hafal ciri-ciri motor namun tidak hapal pelat nomornya," tandas Syaifuddin. (iwd/iwd)