Penanganan Semburan Minyak di Surabaya Masih Fokus pada Penampungan

Titania Dewanti - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 18:33 WIB
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya Yusuf Masruh (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Semburan minyak dan air di pekarangan rumah warga Jalan Kutisari Indah Utara III No 19 terbilang stabil. Untuk sementara, penanganannya masih berfokus pada penampungan minyak dan air tersebut.

Seperti pantauan detikcom, tampak beberapa staf dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya datang ke lokasi. Kemudian mereka mengambil sampel dari semburan minyak dan air tersebut.


Salah satu staf DLH Surabaya yang enggan menyebutkan namanya mengatakan campuran minyak dan air yang disemburkan tampak lebih cair dari sebelumnya. Kadar air lebih banyak ketimbang minyak yang disemburkan.

"Ini mau ambil kondisi campuran terakhir. Ini untuk diperiksa Dinas Lingkungan Hidup dan dilakukan pengecekan lebih lanjut saja," ujarnya.

Setelah mengambil sampel, staf DLH itu enggan berkomentar lebih lanjut terkait pemeriksaan campuran air dan minyak tersebut. "Maaf, saya hanya disuruh mengambil kondisi campuran tersebut. Tapi yang jelas ini diambil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut saja," terangnya sambil meninggalkan lokasi.
Selanjutnya
Halaman
1 2