Kebakaran Gudang Kayu di Sidoarjo Padam, Jalan Dibuka Satu Lajur

Kebakaran Gudang Kayu di Sidoarjo Padam, Jalan Dibuka Satu Lajur

Suparno - detikNews
Selasa, 01 Okt 2019 10:43 WIB
Proses pembasahan gudang kayu yang terbakar/Foto: Suparno
Proses pembasahan gudang kayu yang terbakar/Foto: Suparno
Sidoarjo - Kebakaran yang melanda sebuah gudang kayu UD Marga Jaya di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo berhasil dipadamkan. Jalan sudah kembali dibuka namun baru satu lajur.

Seperti pantauan detikcom di lokasi, satu lajur dari arah Surabaya ke Malang masih digunakan parkir mobil PMK yang sedang melakukan pembasahan. Karena di gudang kayu yang terbakar masih ada beberapa titik api sehingga masih mengeluarkan asap.

Kebakaran diketahui Senin (30/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Sumber api diduga dari puntung rokok yang dibuang oleh orang tak dikenal. Api baru bisa dipadamkan petugas PMK Sidoarjo tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB.


Untuk memudahkan proses pemadaman, Jalan Lingkar Timur ditutup total sejak kemarin sore. Arus lalu lintas dialihkan ke jalan protokol. Namun mulai 07.00 WIB, Jalan Lingkar Timur kembali dibuka.

"Kami mengakui proses pemadaman di gudang kayu menemui kendala. Selain masalah air, juga kayu dilokasi ini kayu kelapa yang mudah terbakar," kata Kabid PMK Sidoarjo Heksa Widagdo kepada detikcom di lokasi kejadian, Selasa (1/10/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2