Diduga Overdosis Miras, Juru Parkir Tewas Usai Nonton Wayang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 30 Sep 2019 14:35 WIB
Polisi olah TKP jukir tewas overdosis/Foto: Enggran Eko Budianto
Polisi olah TKP jukir tewas overdosis/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Seorang juru parkir Pasar Peterongan, Jombang tewas berlumuran darah di kamar rumahnya. Berdasarkan hasil autopsi, korban tewas akibat kebiasaan buruknya menenggak minuman keras.

Korban adalah Ujud Pujiono (38), warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang. Sehari-hari ujud menjadi tukang parkir di Pasar Peterongan.

Korban pertama kali ditemukan tewas oleh kakak iparnya, Supiah (43) pada Minggu (29/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Korban tewas di atas tempat tidurnya. Keluar darah dari mulut dan hidung Ujud. Juga terdapat luka lecet di dagu sebelah kanan.

Melihat adiknya tewas, Supiah lantas melapor ke polisi. Petugas telah melakukan olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi dan mengevakuasi mayat Ujud ke RSUD Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan pihaknya telah menerima hasil autopsi korban. Menurut dia, Ujud tewas akibat overdosis alkohol. Ditambah lagi korban mempunyai penyakit jantung koroner.


"Korban alkoholik, saluran nafas, saluran makan sampai lambung bau khas minuman keras. Tiap hari dia konsumsi miras. Juga ada riwayat jantung koroner. Akhirnya jantung tidak kuat sehingga pecah pembulu darah ke jantungnya," kata kasat saat dihuhungi detikcom, Senin (30/9/2019).

Tidak hanya autopsi, lanjut kasat, pihaknya juga mengirim sampel isi lambung dan darah korban ke Labfor Surabaya. Sampel tersebut akan diuji di laboratorium untuk memastikan korban tewas akibat overdosis alkohol.

Ia membenarkan saat ditemukan tewas, Ujud dalam kondisi berlumuran darah. Menurut dia, darah keluar dari hidung dan mulut korban akibat pembuluh darah jantung pecah. Sementara luka lecet pada dagu kanan korban dipastikan akibat terjatuh dari sepeda motor.

"Korban jatuh dari motornya saat pulang dari nonton wayang di Alun-Alun Jombang pada Kamis (26/9). Luka itu tidak menjadi penyebab meninggalnya korban," terangnya.




Tonton juga video Pesta Miras Oplosan, 4 Orang Terbujur Kaku:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)