detikNews
Minggu 29 September 2019, 08:13 WIB

Pesta Miras, 6 LC dan 4 Pelajar di Probolinggo Diamankan Satpol PP

M Rofiq - detikNews
Pesta Miras, 6 LC dan 4 Pelajar di Probolinggo Diamankan Satpol PP Foto: M Rofiq
Probolinggo - Satpol PP menggerebek dua tempat penjualan minuman keras, Sabtu (28/9/2019) malam. Lebih dari 200 botol miras disita.

Di lokasi pertama, petugas menggerebek sebuah rumah penjual miras yang berkedok sebagai agen minuman ringan, milik Edi Supriyanto berlokasi di Kampung Keles, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

Dari penggeledahan, didapati sejumlah miras jenis arak, yang disembunyikan di dalam salah satu kamar. Temuan itu, membuat petugas semakin curiga untuk menggeledah di titik lainnya.

Hasilnya di salah satu sudut rumah, petugas kembali menemukan miras jenis arak dengan jumlah lebih besar. Barang haram tersebut, kemudian dilakukan penyitaan.


Sementara di lokasi kedua, petugas menggerebek sebuah warung remang-remang yang berlokasi di areal Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo.

Dari penggeledahan, didapati sejumlah miras berbagai merek, serta 6 pemandu lagu yang diduga juga menjajakan bisnis prostitusi terselubung. Selain itu, petugas juga mengamankan 4 pelajar yang tengah pesta minuman keras.

Baik barang bukti miras, berikut para penyakit masyarakat, kemudian digelandang ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo guna didata dan dilakukan pembinaan.


Kasatpol PP Jatim Budi Santosa mengatakan penertiban ini bertujuan menekan peredaran minuman keras di masyarakat, utamanya kalangan pelajar.

Dari penertiban, didapati sekitar 146 botol arak jawa, 98 botol miras jenis bir. Total ada 244 miras berhasil disita petugas.

"Selanjutnya barang bukti ini, akan kami bawa ke Mako Satpol PP Provinsi Jatim. Dan bagi penjualnya, tentu akan kami berikan sanksi,"terangya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com