Ini Solidaritas Polisi dan Mahasiswa Terkait Meninggalnya Randi dan Yusuf

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 20:31 WIB
Polisi dan mahasiswa salah gaib untuk dua mahasiswa yang meninggal (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Rasa solidaritas terkait meninggalnya dua mahasiswa di Sulawesi dilakukan oleh aliansi mahasiswa PMII dan HMI. Mereka bersolidaritas dengan melakukan salat gaib dan doa bersama.

Sekitar 300 mahasiswa dan polisi menggelar salat gaib dan doa bersama di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro.

Sebelumnya, para mahasiswa membacakan naskah nota kesepakatan untuk mengusut tuntas penembakan terhadap Randi (22), mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO.


Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menegaskan terkait kasus penembakan mahasiswa tersebut. Ari mengatakan bahwa untuk kasus itu sudah dikirim tim investigasi.

"Pak Kapolri sudah mengirimkan tim investigasi untuk mengusut tuntas kasus ini. Serta kami akan menyampaikan semua tuntutan kepada Kapolda dan Kapolri," ujar Ary kepada detikcom, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu, kata Ary, polisi dalam hal ini berkomitmen mengungkapkan kasus ini dan tidak ada hal yang di tutup-tutupi. "Kami tidak ingin institusi kami difitnah. Karena dengan mengusut kasus ini siapa yang terlibat akan terang benderang," lanjut Ary.


Ary juga turut berbela sungkawa atas tragedi tersebut. Sebagai bentuk belasungkawa, karangan bunga turut berduka cita dari Polres Bojonegoro juga disampaikan ke kantor komisariat PC PMII Bojonegoro di Jalan Pondok Pinang.

"Kami akan menyampaikan amanah dari PMII dan HMI kepada atasan
Semoga apa yang diharapkan adik adik mahasiswa bisa terlaksana," tandas Ary. (iwd/iwd)