detikNews
Sabtu 28 September 2019, 12:09 WIB

Laporan Dari Korea Selatan

Ke Korea Selatan, Dua Kota Ini Akan Dikunjungi Wali Kota Risma

Hilda Meilisa - detikNews
Ke Korea Selatan, Dua Kota Ini Akan Dikunjungi Wali Kota Risma Football Faentasium (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Busan - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan. Risma dijadwalkan akan menjalani berbagai kegiatan di dua tempat, yakni di Seoul dan Busan.

Sampai di Seoul, Risma langsung mengunjungi Seoul World Cup Stadium. Di stadion yang sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 ini, Risma menilik museum olahraga di Korea Selatan, Football Faentasium.

Dengan menaiki kursi roda, Risma diantar pemandu wisata berkeliling ke museum. Risma juga sempat mengabadikan teknologi yang diusung di museum menggunakan gawainya.


"Jadi ini dulu TPA (Tempat Pembuangan Sampah), diuruk sekarang jadi museum olahraga," kata Risma di sela kunjungannya di Football Faentasium kompleks Seoul World Cup Stadium, Seoul, Sabtu (28/9/2019).

Usai mengunjungi Seoul, malamnya Risma akan menjajal salah satu kereta tercepat di Korea Selatan, KTX Train. Menaiki KTX Train, Risma akan bertolak ke salah satu kota besar di Korsel, Busan.

Usai itu, Risma juga dijadwalkan akan bertemu dengan masyarakat Surabaya yang ada di Busan. Pertemuan ini akan berlangsung pada Minggu (29/9).


Sementara besoknya, Risma akan melakoni agenda penting yakni menerima gelar Honorary Doctorate Degree dari Universitas Tongmyong Busan. Gelar ini disematkan atas keahlian Risma di bidang arsitektur kota.

Malamnya, Risma akan berkunjung ke kediaman Wali Kota Busan. Di sana, akan ada perayaan kerja sama 25 tahun kerja sama antara Busan dan Surabaya.




Simak juga video Cerita Nagita Slavina dan Zara Keranjingan Drama Korea:

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com