Berangkat Sekolah, Seorang Siswi SD di Sidoarjo Tewas Tertabrak Bus

Suparno - detikNews
Sabtu, 28 Sep 2019 09:37 WIB
Lokasi kejadian (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Seorang siswi SD di Taman Sidoarjo tewas ditabrak Bus Sugeng Rahayu. Korban tertabrak saat dibonceng sepeda motor oleh ibu korban yang akan mengantarkannya ke sekolah.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Raya Gilang tepat di depan sebuah minimarket Desa Gilang, Taman, Sidoarjo.

Korban yang tewas adalah Salma Diah Karimah (11), warga Perum Griya Samudra Asri, Taman, Sidoarjo. Korban dibonceng oleh ibunya sendiri, Purwati Ningsih (45), mengendarai motor nopol L 3502 XW.


"Korban meninggal di lokasi kejadian, diduga setelah terjatuh karena ditabrak oleh bus Sugeng Rahayu," kata AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo kepada detikcom, Sabtu (28/9/2019).

Sugeng mengatakan korban akan berangkat ke sekolah diboncengkan oleh ibu korban, dari arah barat ke timur. Tepat di lokasi kejadian Bus Sugeng Rahayu nopol 7008 UZ yang dikemudikan oleh Sanali (54) warga Desa Domas Rt 10, Rw 3, Kecamatan Menganti Gresik menabraknya.

Baca juga: Sebuah Mobil Tabrak Tiang Reklame di Tol Sidoarjo, Pengemudi Tewas"Diduga kurang hati-hatinya pengemudi bus. Berjalan searah dengan korban, namun terlalu kepinggir," tambah Sugeng.


Sugeng menjelaskan akibat kecelakaan tersebut jalan raya Gilang Taman yang ke arah Surabaya mengalami kepadatan. Hingga saat ini kendaraan yang terlibat sudah dibawa ke Polsekta Taman.



Tonton juga video 4 Motor Bersenggolan, Satu Pengendara Tewas Tertabrak Truk:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)