detikNews
Kamis 26 September 2019, 20:59 WIB

Sempat Buron, Pemerkosa Nenek di Probolinggo Akhirnya Diringkus

M Rofiq - detikNews
Sempat Buron, Pemerkosa Nenek di Probolinggo Akhirnya Diringkus Foto: M Rofiq
Probolinggo - Sempat buron, Buhaidi akhirnya tertangkap. Pria 35 tahun yang memerkosa seorang nenek di Probolinggo itu diamankan di Balai Desa Pandean, Kecamatan Paiton.

Kepada polisi, Buhaidi mengaku memerkosa korban yang berusia 55 tahun karena pengaruh alkohol. Buhaidi juga mengaku mendapat bisikan gaib di saat kejadian.

"Gak sadar saja karena pengaruh minuman keras. Dan rasanya ada bisikan-bisikan setan yang masuk ke telinga saya agar memerkosanya," ujar Buhaidi, Kamis (26/9/2019).

Buhaidi mengatakan dirinya sudah sejak kecil kenal dengan korban. Dan selama itu menurutnya tak pernah terlintas untuk melakukan perkosaan. Namun Buhaidi pada Minggu 22 September lalu memerkosa korban.


Saat itu korban tengah mencari rumput di ladang. Dan tiba-tiba saja Buhaidi datang, menganiaya, lalu memerkosa korban.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan meski tersangka berkilah jika aksinya dilakukan tanpa niatan, atau dipengaruhi alkohol. Namun polisi bergeming.

Pasalnya tersangka, kata Eddwi, sudah lama mengenal sosok korbannya. Dan bukan tak mungkin, tersangka sudah memiliki niatan sebelumnya untuk memerkosa korban.


Tersangka juga dalam aksinya tega menganiaya korban menggunakan celurit yang disabetkan ke bagian punggung dan kepala korban lantaran menolak serta melawan.

"Yang jelas kami masih selidiki kasus ini, karena pelaku sudah kenal korban cukup lama. Sementara untuk menjerat tersangka, kami akan kenakan Pasal 351 KUHP, ayat 2 dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara," tandas Eddwi.




Tonton juga video YLBHI Tak Setuju Pelaku Perkosa 9 Anak Dihukum Kebiri:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com