detikNews
2019/09/26 15:36:01 WIB

Aksi #SurabayaMenggugat Diwarnai Pelemparan Benda Diduga Bom Molotov

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aksi #SurabayaMenggugat Diwarnai Pelemparan Benda Diduga Bom Molotov Bekas lemparan benda diduga bom molotov (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Peristiwa pelemparan benda diduga bom molotov terjadi di tengah aksi #SurabayaMenggugat. Hal itu terjadi di sisi kiri Jalan Indrapura, depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya.

Pelemparan benda tersebut dilakukan sekelompok anak-anak di bawah umur. Sebelumnya, mereka sempat terlibat adu lempar dengan aparat keamanan.

Terhitung, mereka tiga kali melemparkan molotov ke arah aparat keamanan. Yang pertama ke arah mobil yang tengah parkir di pinggir jalan, dan dua lainnya dilempar ke tengah jalan.


Namun api molotov tersebut hanya menyala kecil dan langsung dimatikan oleh warga sekitar. Tak hanya itu, dalam botol kaca tersebut juga terdapat bubuk merah. Sebelumnya, sekelompok anak di bawah umur ini juga sempat melemparkan botol hingga sandal yang terlihat berceceran di lokasi.

Tak berselang lama, petugas dari kepolisian, Satpol PP, dan Linmas menghampiri sekelompok anak-anak tersebut. Namun mereka langsung berlarian masuk gang-gang kecil.

Beberapa saat kemudian, tampak ada dua anak tertangkap oleh aparat keamanan. Bocah laki-laki tersebut merasa kesakitan dan kepanasan lantaran tak memakai alas kaki.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com