Titik Semburan Lumpur di Surabaya Bertambah

Titania Dewanti - detikNews
Rabu, 25 Sep 2019 20:45 WIB
Drum-drum berisi lumpur di sekitar lokasi semburan/Foto: Titania Dewanti
Surabaya - Lumpur di sebuah rumah Jalan Kutisari Indah Utara III No 19, Tenggilis Mejoyo, Surabaya masih menyembur. Bahkan titik semburnya bertambah.

"Sumber juga bertambah. Tidak hanya di satu titik. Tapi tiba-tiba bisa dari beberapa titik pada lubang yang sama," kata salah satu pihak keamanan dari PT Classic Prima Carpet Industries (CPCI), Ahmad Fauzi kepada detikom di lokasi, Rabu (25/9/2019).


Meski begitu, ia menyampaikan bahwa volume semburan sudah berkurang. Bahkan, material yang menyembur sudah bukan lagi lumpur. Melainkan campuran minyak dan air.

Sementara pihak kepolisian setempat mengaku tengah menunggu konfirmasi dari Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya. Untuk sementara, mereka hanya melakukan pengawasan. Seperti yang disampaikan petugas dari Polsek Tenggilis, AKP Kadek Ary Mahardika.


"Ya dari kami kepolisian hanya tinggal menunggu konfirmasi. Untuk perkembangan kami tidak mengetahui apa-apa, hanya tinggal tunggu panggilan. Kami hanya melakukan pengawasan untuk kondisi semburan minyak dan air tersebut," ujar Kadek Ary.

Semburan lumpur tersebut diketahui kemunculannya pada Senin (23/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Semburan lumpur ini mengagetkan warga setempat karena di lokasi tersebut sama sekali tidak ada aktivitas penggalian tanah.


Simak juga video "Semburan Lumpur Gegerkan Surabaya, Polisi Turun Tangan":

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)