OTT Pungli di Wisata Air Panas, Wabup Mojokerto: Kami Ikuti Proses Hukum

OTT Pungli di Wisata Air Panas, Wabup Mojokerto: Kami Ikuti Proses Hukum

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 17:43 WIB
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi (Foto: Enggran Eko Budianto)
Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Satgas Saber Pungli meringkus 3 petugas loket wisata pemandian air panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Terkait persoalan ini, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi memilih pasrah dengan mengikuti proses hukum.

"Laporan resmi ke saya belum, tapi saya mendengar ini tadi ada ini. Ya paling tidak kami ikuti prosesnya seperti apa," kata Pungkasiadi usai acara koordinasi dan silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Selasa (24/9/2019).

Ia berjanji bakal memberikan sanksi tegas kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diringkus dalam OTT tersebut. Hanya saja, bentuk sanksi yang akan dijatuhkan menunggu kasus ini mendapatkan putusan hukum tetap dari pengadilan.


"Harus sudah ada putusan dulu posisinya seperti apa. Dari mulai peringatan sampai pemecatan pasti ada. Pemerintah harus komitmen juga dengan itu," terangnya.

Disinggung upaya untuk mencegah pungli di wisata pemandian air panas Padusan terulang, Pungkasiadi menyatakan baru sebatas menjajal e- ticketing. Wacana e-ticketing sejak lama mencuat. Namun sampai saat ini tak juga diterapkan.

"Yang jelas upayanya kan sudah ada. Kami coba ketemu e-ticketing itu. Posisinya sudah kami coba," tandasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2