Hindari Motor, Mobil PMK yang Melaju ke Lokasi Kebakaran Terbalik

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 17:05 WIB
Mobil PMK yang terbalik (Eko Sudjarwo/detikcom)
lamongan - Gara-gara menghindari motor, mobil PMK di Lamongan terbalik ketika akan memadamkan kebakaran. Kejadian ini terjadi di Jalan Daendels, tepatnya di Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran.

Kejadian ini bermula ketika mobil PMK mendapat panggilan kebakaran di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong. Mobil PMK ini kemudian melaju dan sesampai di Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran, mobil PMK ini berusaha mendahului motor yang ada di depan mobil PMK.

"Iya, Mas, mobil PMK ada yang terguling karena menghindari pemotor," kata Lutfi, salah satu petugas PMK, kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).


Lutfi mengatakan, sebelum kejadian, mobil PMK terguling ini sebenarnya akan memadamkan kebakaran yang ada di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong. Ketika melaju menuju lokasi kebakaran, terang Lutfi, di depan mobil PMK melaju motor dan tidak menepi meski mobil PMK sedang terburu-buru.

"Saat menghindari pemotor itu, mobil PMK tiba-iba oleng hingga terbalik di tengah jalan," terang Lutfi.


Lutfi mengungkapkan, saat melaju, mobil PMK sedang ditumpangi oleh setidaknya sembilan petugas pemadam. Petugas pemadam tersebut adalah Muwafiqul Khoiri, Tamamul Arif, Totok Sulistiyono, Ahmad Nurruddin, Aris Setiawan, Ahmad Fanani, Arif Putra Pamungkas, Abdul Latif, dan Mohammad Misbahudin.

Semua korban ini, menurut Lutfi, sudah mendapat perawatan medis. "Semua sudah mendapat perawatan medis di puskesmas dan di RS Arsi Paciran," pungkasnya.


Simak juga video "Bus di Pakistan Tabrak Bukit, 22 Orang Tewas":

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)