Ketua DPRD Pasuruan Sebut Pengobatan Ningsih Tinampi Fenomena Sosial

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 19 Sep 2019 17:24 WIB
Saat Ningsih Tinampi mengobati pasien/Foto file: Muhajir Arifin
Pasuruan - Pengobatan alternatif yang dilakukan Ningsih Tinampi, semakin digandrungi masyarakat. DPRD Kabupaten Pasuruan mengapresiasi praktik pengobatan tersebut yang dinilai bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Saya melihat ini sebagai fenomena sosial. Sebenarnya model pengobatan alternatif seperti ini sudah banyak di mana-mana. Karena saat ini di era digital, era medsos, jadi mudah populer dan viral," kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan M Sudiono Fauzan kepada detikcom, Kamis (19/9/2019).


Sudiono menyampaikan, keberadaan Ningsih Tinampi dengan praktik pengobatannya dinilai membanggakan. Pasalnya, warga Kabupaten Pasuruan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Saya belum pernah ke lokasi Bu Ning (Ningsih Tinampi). Tetapi saya mengikuti dan mengamati perkembangannya dan respons masyarakat yang luar biasa. Tentu saya bangga, sebagai warga Kabupaten Pasuruan Bu Ning telah banyak membantu masyarakat luas yang membutuhkan alternatif solusi pengobatan," terangnya.

Politikus PKB ini melanjutkan, selama memberi manfaat, maka keberadaan pengobatan alternatif seperti yang dilakukan Ningsih Tinampi harus didukung.
Selanjutnya
Halaman
1 2