detikNews
2019/09/19 14:56:39 WIB

Polisi Sidoarjo Bantah Anggapan Masyarakat Soal Sulitnya Bikin SIM

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Sidoarjo Bantah Anggapan Masyarakat Soal Sulitnya Bikin SIM Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar (dua dari kanan)/Foto: Suparno
Sidoarjo - Polisi membantah anggapan membuat SIM di Satpas Polresta Sidoarjo menyulitkan. Pihak kepolisian justru menilai, masyarakat semakin dimudahkan dengan kecanggihan teknologi.

Seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar, saat menerima audiensi sejumlah orang yang mengatasnamakan LSM Seven Gab Sidoarjo. Menurut Fahrian, berbagai inovasi telah dilakukan Satlantas Polresta Sidoarjo, salah satunya perubahan pelayanan manual menjadi berbasis aplikasi.

"Sidoarjo punya yang namanya SIM elektronik alias E-SIM. Di mana pembuatan SIM berbasis aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan memperpanjang SIM maupun pembuatan SIM baru," kata Fahrian, Kamis (19/9/2019).


Fahrian menambahkan, untuk mengantisipasi adanya antrean panjang, masyarakat bisa memperpanjang SIM di berbagai tempat. Seperti di SIM corner yang ditempatkan di beberapa titik.

Baik di Sidoarjo Utara, Selatan, Barat, Timur dan Sidoarjo Pusat. Bahkan, masyarakat juga bisa memperpanjang SIM di malam hari yakni di Transmart Sidoarjo.

"Sistem yang sekarang sudah berbeda dengan system yang dulu. Jadi, anggapan membuat SIM sulit terbantahkan," imbuh Fahrian.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com