detikNews
Rabu 11 September 2019, 16:04 WIB

PKB Bentuk Tim Selidiki Kasus Foto Bugil Istri Siri Anggota DPRD Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
PKB Bentuk Tim Selidiki Kasus Foto Bugil Istri Siri Anggota DPRD Malang Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - DPC PKB Kabupaten Malang akan membentuk tim investigasi terkait kasus KR (52), anggota DPRD Kabupaten Malang. KR diduga terlibat konten pornografi, yakni menyebar foto bugil istri siri.

"Kami kemarin menerima pemberitahuan soal adanya pengaduan menyangkut kader kami (KR), dan surat itu sudah kami tembuskan kepada Ketua DPC dan Dewan Syuro," ungkap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin ditemui di DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Rabu (11/9/2019).

Partai, lanjut dia, juga akan melakukan tabayyun untuk mengungkap persoalan yang sebenarnya. Sejauh ini agenda rapat internal akan digelar untuk menindaklanjuti perkara tersebut.


"Kami juga akan tabayyun kepada kedua belah pihak agar bisa mengetahui secara detail persoalan yang ada," ujar Muslimin.

Dia mengaku belum mengerti secara detail persoalan yang melibatkan KR. Namun Muslimin menuturkan perkara yang disangkakan tidak jauh dari pemberitaan di media massa.

"Isinya apa, persoalannya bagaimana, kami belum tahu detail. Tapi sepertinya hampir sama dengan yang diberitakan media massa," kata dia.


Muslimin menuturkan KR telah dikabarkan melaporkan perempuan yang mengaku sebagai istri sirinya itu. Karena kedua belah pihak sama-sama mengadukan, partai akan berhati-hati dalam menanggapi persoalan ini.

"Keduanya diinformasikan sama-sama mengadu ke polisi. Karena begitu, partai tidak harus benar-benar menerima informasi lengkap, dari kedua belah pihak," tegas Muslimin, juga anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Malang.

KR merupakan salah satu dari 12 kader PKB yang terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024. Ini merupakan kedua kalinya KR menjabat sebagai wakil rakyat.

Anggota DPRD Kabupaten Malang berinisial KR (52) dipolisikan karena memotret istri siri dalam kondisi telanjang. Korban juga melaporkan KR atas tuduhan perzinaan.


Simak juga video 'Barang Impor Ilegal Miliaran Rupiah di Surabaya Dimusnahkan':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com