detikNews
Selasa 10 September 2019, 08:04 WIB

Asrama Mahasiswa Papua Dilempar Karung Berisi Ular, Polisi: Itu Hoaks

Amir Baihaqi - detikNews
Asrama Mahasiswa Papua Dilempar Karung Berisi Ular, Polisi: Itu Hoaks Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Kapolrestabes Surabaya (Amir Baihaqi/detikcom)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Surabaya - Asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, mendapat teror kiriman ular dalam karung. Karena belum mendapat laporan secara resmi mengenai insiden itu, polisi menganggap kabar itu hoaks.

"Kami sampai saat ini menyatakan bahwa itu hoaks. Karena kami belum bisa mengonfirmasi, belum bisa mengetahui dan kami meminta kalau memang ada laporan, kami akan proses. Dan kami minta bukti-buktinya," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di The Consulate Surabaya Restaurant, Senin (9/9/2019) malam.

"Dan kami berharap ada laporan dan ada orang atau saksi, ada foto-foto, ada dokumen, dan yang melempar. Jangan hanya omongan-omongan saja," tambahnya.


Luki mengaku pihaknya memang sempat mendengar isu pelemparan karung berisi ular ke dalam asrama. Ia bahkan sudah memerintahkan mengecek kebenarannya, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan.


"Saya dengar tadi pagi adanya berita ular di asrama, kami berusaha mengonfirmasi berita tersebut, kami sudah menugaskan beberapa anggota bahkan melalui wartawan untuk mengecek tidak ada yang tembus terkait kebenaran berita tersebut," tutur pria lulusan Akpol 1987 itu.

"Makanya, kami ingin berkomunikasi dengan pihak (penghuni) asrama dan kami ingin mengambil, kalau itu ada menyita barang buktinya terus akan kita proses, kita ambil keterangan saksinya. Kan kami melihat mereka mempunyai informasi-informasi, video-video yang sangat cepat sekali terkait pemberitaan-pemberitaan," Luki menambahkan.

"Nah, kami berharap dengan aparat ini, ada komunikasi, tukar-menukar, sehingga kita bisa proses. Jadi tidak hanya pemberitaan-pemberitaan yang tidak jelas, sehingga pemberitaan makin membingungkan dan membuat di sini, Jawa Timur, tidak aman," tandasnya.



Pelemparan Ular di Asrama Papua, Wiranto: Upaya Provokasi:

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
FOKUS BERITA: Rusuh di Tanah Papua
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com