Truk Tabrak Bus di Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Suparno - detikNews
Sabtu, 07 Sep 2019 09:29 WIB
Kondisi truk yang alami kecelakaan (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Bus Sugeng Rahayu bertabrakan dengan truk muat makanan ringan. Satu orang tewas dan beberapa luka-luka.

Kecelakaan sekitar pukul 02.30 WIB itu berawal dari sebuah truk nopol AG 9194 UR yang berjalan dari arah Mojokerto ke Sidoarjo. Setelah mendahului beberapa mobil yang ada di depannya. Tiba-tiba muncul bus Sugeng Rahayu nopol W 7034 UZ yang berjalan dari arah berlawanan, ahkirnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan.

Truk dikemudikan Sugeng Riyadi (27), warga Boyolang, Tulungagung. Sedangkan bus Sugeng Rahayu dikemudikan oleh Perluji (49), warga Papar, Kediri.


"Kecelakaan itu berawal dari truk yang mendahului beberapa kendaraan di depannya. Dari arah berlawanan ada bus Sugeng Rahayu ahkirnya terjadi tabrakan," kata Kompol Sugeng Purwanto Kapolsekta Balongbendo Sidoarjo, melalui telepon selulernya, Sabtu (7/9/2019).

Sugeng mengatakan kecelakaan ini membuat kernet truk Wahyu Mahendra (29), warga Dusun Boyolangu, Tulungagung tewas.


Sopir truk serta beberapa penumpang bus mengalami luka-luka. Para korban yang tidak terlalu parah langsung meneruskan perjalanan dan sebagian yang mengalami luka-luka di bawa ke rumah sakit Anwar Medika Balongbendo Sidoarjo.

"Dalam musibah tersebut satu korban meninggal dunia dari kernet truk, dan beberpa mengalami luka-luka, saat ini masih dilakukan oleh TKP, dan mendata korban," jelas Sugeng.




Tonton juga video Diduga Gagal Nyalip, Pemotor dan Penumpang Tewas Terlindas Truk:

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)