detikNews
2019/09/07 08:59:33 WIB

Round-Up

Klaim Tuduhan Mesum yang Bikin Dua Mahasiswa Unitomo Meradang

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Halaman 1 dari 2
Klaim Tuduhan Mesum yang Bikin Dua Mahasiswa Unitomo Meradang Aksi teatrikal yang dilakukan kedua mahasiswa (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Dua mahasiswa Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya tiba-tiba saja menggelar aksi teatrikal di halaman kampus. Mereka meradang karena mengaku telah dituduh berbuat mesum. Mereka menyebut yang menuduh adalah Wakil Rektor IV Meithiana Indrasari.

Dua mahasiswa itu adalah Ahmad Mukti (24) dari Fakultas Komunikasi semester 5 dan Elle Noor Aziza (22) Fakultas Hukum semester 3. Keduanya mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (24/8).

"Kejadiannya Sabtu, bulan lalu. Kami tertidur usai mengikuti persiapan kepanitiaan pengenalan mahasiswa baru," kata Mukti di Unitomo Surabaya, Jumat (6/9/2019).

Kedua Mahasiswa itu mengaku kelelahan dan tertidur di ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Fotografi Club (Ciphoc) usai melakukan persiapan Pengenalan Kehidupan Kamus Mahasiswa Baru( PKKMB) 2019.


"Pada waktu itu kita sedang berada di sekretariat fotografi. Beliau masuk dan tanpa izin merekam kita. Kita waktu itu kondisinya tertidur. Kita enggak ngapa-ngapain di dalam. Saya mau klarifikasi, apa yang dikatakan Bu Mei itu tidak sesuai dengan yang dia rekam. Jadi kita tidak lakukan apa-apa. Saya posisinya waktu itu tertidur menyamping dan si wanita tersebut bersandar di kaki saya. Saya tidak melakukan apapun," ujar Mukti.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Elle. Elle menceritakan kejadian tersebut berawal dari adanya perbaikan kampus di UKM Fakultas Hukum yang juga akan menyambut mahasiswa baru.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com