detikNews
Jumat 06 September 2019, 17:07 WIB

2 Mahasiswa Unitomo Dituduh Mesum Wakil Rektor, Keduanya Akan Dipertemukan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
2 Mahasiswa Unitomo Dituduh Mesum Wakil Rektor, Keduanya Akan Dipertemukan Aksi teatrikal mahasiswa yang dituduh berbuat mesum (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Dua mahasiswa Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya dituduh berbuat mesum oleh Wakil Rektor IV. Kedua mahasiswa tak terima. Pihak kampus pun ikut bicara.

"Kita menata kesekretariatan UKM lebih bagus, lebih rapi. Tetapi apa yang disampaikan oleh teman-teman tadi di lapangan saya belum tahu kontennya. Sebetulnya kontennya apa saya belum tahu. Kita merencanakan hari Senin atau Selasa teman-teman akan melakukan klarifikasi, kami juga akan mengajak semua teman-teman dari rektorat, sebetulnya subtansinya apa saya belum tahu, makanya kami klarifiksi dulu maksud dan tujuannya, kontennya apa. Dari klarifikasi itu kita tahu duduk persoalannya apa," kata Wakil Rektor III Unitomo bidang Kemahasiswaan Suyanto kepada wartawan di ruang Humas Unitomo, Jumat (6/9/2019).

Terkait tuntutan dua mahasiswa yang ingin agar Warek IV melakukan klarifikasi, Suyanto tidak bisa mengabulkan saat ini sebab berdasarkan informasi dari Wakil Rektor IV, kejadiannya tidak seperti itu.


"Kalau informasi dari Warek IV tidak seperti itu. Makanya akan kita kumpulkan pada hari Senin. Bisa kumpul semua dari kedua belah pihak. Sebab dari informasi Warek IV tidak ada informasi tentang itu," ujar Suyanto.

Suyanto mengakui adanya rumor jika video kedua mahasiswa tersebut beredar di kalangan civitas akademi Unitomo. Namun Suyanto mengakui belum melihatnya.

"Tapi saya belum melihat tentang itu. Rumornya kan ada. Makanya Senin atau Selasa kita temukan, barang kali ada teman atau yang lain punya bukti. Saya baru bisa ngomong iya atau tidak," ungkap Suyanto.


Apakah kedua mahasiswa tersebut akan di-DO jika tuduhan itu benar?

"Ndak-ndak seperti itu ya," tandas Suyanto.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com