Kuasa Hukum Mak Susi Ajukan Penangguhan Penahanan

Kuasa Hukum Mak Susi Ajukan Penangguhan Penahanan

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 18:49 WIB
Mak Susi dalam baju tahanan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Mak Susi dalam baju tahanan (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Kuasa hukum tersangka kasus ujaran kebencian dan penyebaran hoaks di Asrama Mahasiswa Papua (AMP) Tri Susanti atau Mak Susi, Sahid, menilai penahanan kliennya tidak tepat. Untuk itu, Sahid akan mengajukan penangguhan penahanan.

Sahid mengatakan sebagai jaminannya, pihaknya menjaminkan suami Mak Susi. Sahid juga menyebut penahanan Mak Susi ini tidak sesuai karena selama ini kliennya cukup kooperatif.

"Langkah hukum yang kita tempuh, salah satunya adalah mengajukan penangguhan penahanan. Karena, penahanan cenderung dipaksa, perkara lain nggak ditahan. Ini perkara administrasi, bukan pidana keras seperti maling, tidak ada alasan polisi untuk melakukan penahanan," ujarnya saat konferensi pers di Surabaya, Kamis (5/9/2019).


Selain itu, Sahid juga mendesak pihak kepolisian untuk menuntaskan laporannya dalam kasus perusakan tiang bendera merah putih di asrama mahasiswa Papua.

Menurutnya, sejak kasus ini dilaporkan, polisi belum memperlihatkan tanda-tanda akan menuntaskan kasus tersebut. Bahkan, Sahid menyebut belum ada perkembangan dari kasus perusakan bendera ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2