Dikaitkan dengan 'KKN Desa Penari', Ini Tanggapan Unesa

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 15:35 WIB
Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Unesa di Banyuwangi/Foto: Istimewa
Banyuwangi - Dalam beberapa hari terakhir, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dikaitkan dengan cerita horor 'KKN Desa Penari'. Apakah benar Widya dan lima temannya merupakan Mahasiswa Unesa?

Setelah kisah mistis berujung tragedi itu viral di media sosial, akun twitter @sunnyrizky berspekulasi soal lokasi yang menjadi tempat berlangsungnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu. Tak hanya itu, akun tersebut juga menyebutkan nama perguruan tinggi yang sebelumnya dirahasiakan penulis cerita @SimpleM81378523.

"Dusun Wonorejo, Desa Kalibaruwetan, Kec Kalibaru, Bwangi, Jatim. Yang KKN anak Unesa angkatan 2006. Tahun 2009, satu2nya kampus di Jatim yg ngirim KKN ke Bwangi cuma Unesa," tulis @sunnyrizky saat dilihat detikcom, Senin (2/9/2019).


Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum mengaku sudah mendengar isu tersebut. Namun menurutnya, pihak Unesa masih melakukan penelusuran terkait kebenarannya.

"Ini masih kita lakukan penelusuran," kata Vinda kepada detikcom.

Selain itu, Vinda juga membeberkan fakta bahwa kampusnya masih melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), yang setara dengan KKN di Banyuwangi. Hal ini bertentangan dengan informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa kampus para mahasiswa 'KKN Desa Penari' saat ini trauma mengadakan KKN di daerah timur Jatim.
Selanjutnya
Halaman
1 2