Khofifah Optimis Pembangunan Bandara Kediri Majukan Utara-Selatan Jatim

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 13:59 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Kediri - Progres pembangunan bandara di Kabupaten Kediri semakin hari semakin menampakkan hasil. Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun mendukung penuh percepatan pembangunan Bandara Kediri ini.

Tak hanya itu, Khofifah mengatakan dibangunnya bandara di Kediri ini akan memiliki dampak signifikan untuk mempersempit ketimpangan wilayah utara-selatan di Jatim.

Khofifah menyebut ketimpangan di Jatim terjadi antara kota dan desa, juga antara utara dan selatan. Percepatan pembangunan bandara Kediri ini diharap menstimulir pertumbuhan ekonomi baik di sekitar bandara, maupun akses ke berbagai destinasi wisata.


Selain itu, Khofifah juga ingin pembangunan bandara ini berdampak pada berkembangnya sektor perkebunan dan hortikultura di kawasan selingkar Wilis.

"Mudah-mudahan kehadiran pak Menko Maritim bersama tiga menteri lainnya dapat mempercepat dimulainya pembangunan bandara Kediri. Hal ini juga seiring dengan dimasukkannya salah satu dari tiga prioritas pembangunan Jatim adalah selingkar Wilis. Maka dukungan bandara di Kediri akan mempercepat pengembangan selingkar Wilis, baik sektor wisata, UMKM, perkebunan, hortikultur maupun perikanan," papar Khofifah dalam siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Senin (2/9/2019)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3