Mengunjungi Wonorejo, Dusun yang Diduga Tempat 'KKN Desa Penari'

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 07:57 WIB
Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Cerita horor 'KKN Desa Penari' masih ramai diperbincangkan di media sosial. Semakin banyak warga net yang menduga-duga soal lokasi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu digelar.

Dalam akun Youtube Raditya Dika, pemilik Akun Twitter @SimpleM81378523 mengatakan bahwa cerita mistis soal 'KKN Desa Penari' merupakan kisah nyata. Cerita itu ia tulis berdasarkan keterangan dua nara sumber yang namanya disamarkan, Nur dan Widya.

Kemudian pemilik akun Twitter tersebut juga menyimak seabrek spekulasi soal lokasi KKN yang diutarakan warga net. Menurutnya, ada warga net yang menebak betul lokasi KKN berujung tragedi itu.


Menanggapi hal itu, detikcom mencoba menelusuri beberapa tempat yang diduga menjadi lokasi 'KKN di Desa Penari'. Detikcom mengunjungi Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Lokasi tersebut sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Blambangan.

Lokasinya tepat di lereng Gunung Raung, berbatasan dengan Kabupaten Jember. Desa tersebut berada di dalam perkebunan PTPN XII Jatirono.

Perjalanan menuju lokasi berbekal aplikasi penunjuk arah yang hanya bisa memandu perjalanan sampai Desa Kalibaru Wetan. Sementara Dusun tersebut tidak tampak di aplikasi.
Selanjutnya
Halaman
1 2