detikNews
2019/09/01 09:48:57 WIB

Ribuan Polwan Polda Jatim Berdoa untuk Kedamaian di Indonesia

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ribuan Polwan Polda Jatim Berdoa untuk Kedamaian di Indonesia Kapolda Luki dan Gubernur Khofifah bersama ribuan Polwan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ribuan Polwan di Polda Jatim mendoakan kedamaian di Indonesia. Doa digelar agar ketegangan di Jawa Timur hingga kerusuhan di Papua segera usai dan normal seperti sedia kala.

Acara tersebut sekaligus menjadi puncak perayaan HUT ke-71 Polwan dan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, situasi di Indonesia beberapa pekan ini memang sedikit memanas. Untuk itu, doa bersama ini diharapkan mampu mendinginkan suasana.


"Kami adakan istighotsah kubro di mana kita melihat situasi saat ini. Kami melihat ini, kita berdoa. Dalam HUT Polwan ini kita kumpulkan polwan se-Jawa Timur ada 2350-an," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (1/9/2019).

"Ada dari Muslimat, Fatayat juga dan dari mahasiswa, milenial hadir juga dan dari wanita TNI juga hadir. Ini luar biasa ada sekitar 3.500 wanita dan Bhayangkari juga hadir. Wanita-wanita hebat di Polda Jawa Timur untuk mendoakan negeri ini," imbuh Luki.

Menurut Luki, acara tersebut bersamaan dengan digelarnya Gerakan Jawa Timur Cinta Papua yang menggandeng elemen masyarakat Papua.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com