Viral, Jalan Umum di Surabaya Diblokir Warga dengan Tembok

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 28 Agu 2019 15:53 WIB
Jalan yang diblokir dengan tembok permanen (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Sebuah video warga yang menutup total jalan dengan menembok beredar dan viral di media sosial. Kini jalan tersebut hanya bisa dilalui sepeda motor.

Video viral tersebut diunggah akun Facebook Hollis Shofi Anto. Dalam posting-an tersebut, ia menyematkan caption 'Jln tambak wedi baru viral jalan di tutup'. Hingga saat ini video tersebut sudah 7 kali dibagikan dan 207 kali tayang.

Dalam video berdurasi 39 detik itu, warga tampak memblokir jalan dengan membangun sebuah tembok permanen dengan bata putih dan semen. Sedangkan sejumlah pengendara tampak berhenti karena tidak bisa melewati dan hanya melihat pemblokiran itu. Jalan itu merupakan jalan kampung yang menghubungkan Tambak Wedi dengan akses ke Suramadu (Kedung Cowek).


"Jalan ditutup, orang sudah gila," kata seseorang dalam video seperti yang dilihat detikcom, Rabu (28/8/2019).

detikcom kemudian datang ke lokasi di Jalan Tambak Wedi Baru. Salah satu warga yang mengaku sebagai pemilik tanah, Haji Muhammad, mengaku dialah yang memblokir jalan tersebut. Muhammad mengaku pemblokiran tersebut dilakukan bukan karena ada masalah atau kasus.

"Tidak ada permasalahan. Ini kan milik kita tanahnya. Kalau permasalahan tidak ada," kata Haji Muhammad kepada detikcom di Jalan Tambak Wedi Baru, Rabu (28/8/2019).

(sun/bdh)