Dear Mahasiswa Papua, Ada Pesan Khusus dari Gubernur Lukas Enembe

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 27 Agu 2019 19:13 WIB
Saat Gubenrur Lukas Enembe bertemu Gubernur Khofifah (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Gubernur Papua Lukas Enembe mengunjungi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Di sela kunjungannya, Lukas memiliki pesan bagi mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di luar daerah.

Lukas berpesan agar mahasiswa turut menjaga kondusifitas di daerahnya. Salah satunya untuk tidak melakukan demonstrasi dan menciptakan suasana damai.

"Di Jabar mereka demontrasi, tapi kita belum tahu, saya belum dapat informasi ini. Kita lihat apa yang kita lakukan bisa menciptakan suasana cooling down, dengan tidak banyak demonstrasi dimana-mana," kata Lukas saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (27/8/2019).


Tak hanya itu, Lukas juga menitipkan para mahasiswa Papua di Jatim ke Khofifah agar dijaga dan mendapat perlindungan saat mereka menuntut ilmu.

"Kita sampaikan jaga anak-anak saya di Surabaya. Kita Ini kan negara kesatuan. Perbedaan, ada ratusan lebih suku, salah satu orang Papua, tolong jaga anak saya yang datang cari ilmu di sini," lanjut Lukas.


Usai bertemu Gubernur Khofifah, Lukas dan rombongan langsung menuju ke Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya. Lukas mengatakan ingin mendengar langsung cerita para mahasiswa terkait apa yang sebenarnya terjadi.

"Kita kan harus mendengarkan mereka juga, selama kita belum ketemu, kita belum bisa kita bicara," pungkasnya.





Tonton Video Pasca Kerusuhan, Warga Sidoarjo dan Warga Papua Liwetan Bareng:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)