detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 17:49 WIB

Persiapan Jelang Sidang Perdana, Bassist Boomerang Ngaku Push Up

Titania Dewanti - detikNews
Persiapan Jelang Sidang Perdana, Bassist Boomerang Ngaku Push Up Hubert Henry Limahelu/Foto: Titania Dewanti
Surabaya - Bassist Boomerang Hubert Henry Limahelu menjalani sidang perdana kasus kepemilikan ganja yang menjeratnya. Untuk mengikuti sidang hari ini, pria berkepala pelontos itu mengaku sudah melakukan persiapan fisik.

Sekitar pukul 15.15 WIB, Henry memasuki ruang sidang di Pengadilan Negeri Surabaya. Kepada wartawan ia menunjukkan kesiapannya mengikuti sidang perdana tersebut.

"Persiapannya push up sebelum ikut sidang ini," kata Henry sambil menuju ruang sidang, Senin (26/8/2019).


Henry akan kembali ke meja hijau pada 3 September mendatang. Terlepas dari itu, Henry tidak gentar mengikuti sidang kasus kepemilikan ganja tersebut. Menurutnya, ia memiliki alasan kuat mengapa mengkonsumsi ganja.

"Saya siap jalani sidang karena memang saya pakai buat medical untuk pengobatan," imbuhnya.

Pembetot bass Boomerang itu menjawab pertanyaan wartawan dengan santai sambil tersenyum. Henry bersyukur penyakit bronkitis yang ia derita kini telah sembuh.


"Memang buat bronkitis tapi sekarang saya malah sudah sembuh," lanjutnya.

Kuasa Hukum Henry, Robert Mantinia menyampaikan, pihaknya memiliki keterangan dokter terkait penggunaan ganja sebagai obat. "Tanaman ganja itu menurut medis bisa menjadi obat untuk penyembuhan. Harapannya kita lihat keputusannya nanti seperti apa," kata Robert.

Senin (17/6) dini hari, Henry ditangkap di kediamannya di kawasan Kalongan Kidul, Krembangan, Surabaya. Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 6,7 gram ganja.




Tonton Video Bassist Boomerang Hubert Henry Ditangkap karena Konsumsi Ganja:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com