Polisi Selidiki Miras Oplosan yang Tewaskan Tiga Remaja di Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 12:23 WIB
Foto file: Ghazali Dasuqi
Foto file: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Polisi menyelidiki pesta miras (minuman keras) yang berujung petaka di Situbondo. Polisi juga mencari tahu jenis minuman apa yang membuat enam remaja di Kecamatan Besuki itu bergelimpangan. Tiga di antaranya bahkan tewas, sementara tiga lainnya dirawat di rumah sakit.

"Sampai sekarang kami masih terus melakukan penyelidikan, jenis minuman apa yang dikonsumsi para korban itu," kata Kapolsek Besuki AKP M Yazid saat dihubungi detikcom, Senin (26/8/2019).

Namun sejauh ini upaya polisi tampaknya belum berbuah hasil. Hanya, menurut Yazid, dari keterangan sementara, minuman itu sudah disediakan sejak awal oleh ZI, salah satu korban meninggal. Karena itu, saksi juga tidak mengetahui jenis minuman yang dikonsumsinya.


Kepolisian sempat mendatangi TKP untuk mencari barang bukti, namun saat itu di lokasi sudah bersih. Sementara itu, warga di sekitar lokasi kejadian mengaku tidak mengetahui pesta miras yang dilakukan enam remaja tersebut.

"Tidak ada warga yang tahu. Bahkan salah satu korban selamat sendiri juga mengaku tidak tahu jenis minuman yang dikonsumsinya," tandas mantan Kapolsek Bungatan itu.

Kapolsek mengaku belum semua korban selamat dimintai keterangan. Sebab, dua di antaranya, yakni YN dan TA, hingga kini kondisinya belum stabil dan dalam perawatan medis. Baru satu korban selamat yang dimintai keterangan. Dia menyebut minuman itu konon sudah disediakan salah satu korban tewas.

"Jadi dia tidak tahu jenis minumannya itu apa karena memang sudah disediakan. Makanya sampai sekarang kami masih terus melakukan penyelidikan," paparnya.




Tonton video Warga Trenggalek Tewas karena Miras Oplosan, 5 Orang Jadi Tersangka:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)