detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 20:35 WIB

Olah TKP Perampokan di Magetan, Karyawan Toko Emas Ceritakan Aksi Pelaku

Sugeng Harianto - detikNews
Olah TKP Perampokan di Magetan, Karyawan Toko Emas Ceritakan Aksi Pelaku Polisi olah TKP perampokan di Magetan/Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Polres Magetan menggelar olah TKP aksi perampokan Toko Mas Dewi Sri Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat. Saat olah TKP, 9 adegan diperagakan sejak pelaku melakukan aksi hingga diamankan densus 88.

Pada adegan pertama, seorang saksi memperagakan saat pelaku datang dengan membawakan kaleng bekas (Diduga rakitan peledak) langsung meletakkan ke atas estalase kaca tempat emas dipajang. Setelah itu adegan kedua pelaku sambil melompat dan menuju kasir menodong pistol mainan dan meminta uang.

"Saat datang langsung menaruh kaleng bekas cat yang ada sumbunya hingga estalase bunyi keras. Kemudian masuk ke dalam dengan melompat menuju kasir sambil menodongkan pistol minta uang," ucap salah satu karyawan toko di hadapan polisi, Minggu (25/8/2019).


Dalam olah TKP dipimpin Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai itu, adegan demi adegan pelaku diceritakan oleh karyawan toko. Dengan membawa nomor identifikasi petugas meletakkan nomor setiap adegan.

"Ada sembilan adegan diungkap saat tim identifikasi melakukan olah TKP di toko emas hari ini. Adegan semua diceritakan saksi langsung hingga akhirnya tertangkap warga," jelas kapolres kepada wartawan di sela olah TKP.

Sementara adegan kesembilan, kata kapolres, pelaku tertangkap warga di pinggir jalan saat berusaha kabur dengan sepeda motor. Pihaknya mengapresiasi kesigapan warga yang ikut membantu mengamankan pelaku kejahatan Kapolres mengucapkan terimakasih.


"Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat yang peduli terhadap keamanan sehingga perampokan bisa di gagalkan dan pelaku bisa diamankan," tandasnya.

Diketahui pelaku perampokan di Magetan, tepatnya di Toko Mas Dewi Sri Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, berinisial YT (41). Pelaku yang berdomisili di Desa Sukolilo itu diamankan densus 88 diduga teroris. Sebab saat melakukan aksinya, Sabtu (24/8) pelaku membawa kaleng diduga rakitan peledak.





Tonton Video Video Densus Geledah Rumah Perampok Toko Emas:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com