detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 19:19 WIB

3 Pemuda Meregang Nyawa Usai Pesta Miras di Acara Hajatan

Ghazali Dasuqi - detikNews
3 Pemuda Meregang Nyawa Usai Pesta Miras di Acara Hajatan RSUD dr Abdoel Rahem Situbondo/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Peredaran minuman keras (miras) kembali menelan korban. Kali ini ada tiga remaja yang harus meregang nyawa. Mereka kehilangan nyawanya usai berpesta miras di sebuah acara pesta hajatan warga, Kecamatan Besuki.

Ketiganya sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tak tertolong. Selain menewaskan tiga remaja, konon ada beberapa korban lainnya yang sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Informasinya ada 7 orang yang minum-minuman. Tiga di antaranya meninggal dunia. Yang lain juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sudah banyak yang pulang. Tinggal satu orang di RSUD Situbondo," kata Kapolsek Besuki, AKP Yazid kepada detikcom, Minggu (25/8/2019).

Keterangan yang dihimpun detikcom menyebutkan, tiga korban meninggal itu masih remaja. Masing-masing berinisial MR, ZI, dan RL, seluruhnya warga Kecamatan Besuki. Mereka dan empat rekannya sempat dilarikan ke RSU Besuki, konon setelah mengalami gejala overdosis. Namun, tak lama ZI meninggal dunia.


Sementara MR menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan hendak dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Korban meninggal berikutnya adalah RL. Nyawa remaja 16 tahun itu tak tertolong meski sempat dirawat intensif di ruang ICU RSUD Situbondo. Remaja ini menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (24/8) malam.

"Jenazahnya sudah dibawa pulang tadi pagi. Kalau kejadiannya sendiri sudah Jumat malam kemarin. Sekarang kami masih melakukan penyelidikan," tandas AKP Yazid.

Menurut Kapolsek, pihaknya belum bisa memastikan penyebab tujuh korban itu dilarikan ke Rumah Sakit, bahkan tiga di antaranya meninggal dunia. Sebab, hingga kini pihaknya masih terus mencari tahu jenis minuman yang dikonsumsi para korban.

"Kami masih mencari tahu jenis minumannya itu apa. Belum bisa menyimpulkan, apakah oplosan atau yang lain. Karena saat kami datang ke TKP, di lokasi itu sudah bersih. Tapi kami masih terus menyelidiki," tegas mantan Kapolsek Bungatan itu.




Tonton Video Heboh Polwan di Bandung Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com