detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 00:23 WIB

Rumah Orangtua Perampok Toko Emas di Madiun Juga Digeledah Densus

Sugeng Harianto - detikNews
Rumah Orangtua Perampok Toko Emas di Madiun Juga Digeledah Densus Rumah orangtua pelaku perampokan juga digeledah/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Densus 88 tak hanya menggeledah kios dan rumah YT (41), pelaku perampokan toko emas di Magetan. Pasukan antiteror itu juga menggeledah rumah orang tuanya di Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Madiun.

Rumah milik orang tua YT bernama Moch Salam, berada di belakang SDN Kincang digeledah sekitar pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB, Sabtu (24/8/2019).

Dalam penggeledahan itu juga disaksikan Bupati Madiun H Ahmad Dawami serta Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai beserta Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.


"Ini lokasi ketiga namun kita hanya tetap sebatas pengamanan saja. Yang jelas ini hasil pengembangan kasus perampokan di Magetan," ujar Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan.

Pantauan detikcom sebelum melakukan penggeledahan, kedua ortu YT dibawa polisi keluar rumah. Oleh polwan, kedua orang tua YT dimasukkan ke dalam masjid yang ada di depan rumahnya.

"Awas ya orang tua ini sedang sakit. Tolong wartawan jangan mengajak berbicara ya," ujar salah satu polwan sambil membawa kedua orang tua YT masuk masjid.


Sebelumnya polisi juga melakukan penggeledahan di kios dan rumah yang diketahui milik pelaku berinisial YT (41) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kios itu oleh pelaku digunakan untuk berjualan perlengkapan plastik.

Siang harinya, YT melakukan aksi percobaan perampokan sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku perampokan nyaris dimassa warga setelah gagal beraksi di toko emas. Pelaku menakut-nakuti karyawan Toko Mas Dewi Sri yang ada di Jalan Raya Tebon, Kecamatan Barat, dengan menggunakan pistol.

Pelaku nekat masuk ke bagian kasir dan mengambil kalung dan gelang setelah menodongkan pistol. Pelaku juga sempat meletakkan sebuah alat menyerupai rakitan peledak.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com