detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 20:20 WIB

Telkomsel Dukung Risma Gerakkan Minat Baca di Surabaya

Titania Dewanti - detikNews
Telkomsel Dukung Risma Gerakkan Minat Baca di Surabaya Risma dalam gelaran T-Perpus atau Telkomsel Digital Library (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Telkomsel mengadakan kampanye literasi digital demi meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya di Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa dirinya sangat senang membaca.

Risma mengakui bahwa dirinya sebelum menjadi Wali Kota, juga mempelajari Kota Surabaya dengan membaca buku tentang psikologi perkotaan. Maka dari itu, segala yang ia pelajari pasti berasal dari buku.

Risma menyatakan bahwa sekarang ini banyak generasi muda yang tidak suka membaca. Ia terus mengimbau kepada masyarakat untuk mulai membiasakan diri membaca buku.

Lewat kampanye literasi digital ini, Telkomsel sangat mendukung imbauan Risma tentang minat baca yang sekarang ini susah dilakukan oleh generasi muda.


"Tidak ada yang salah kalau kita membaca buku. Kita akan menjadi bijaksana, tidak kenal menyerah dan bisa menghormati orang tua. Setiap buku pasti punya pesan yang akan disampaikan. Saking saya suka baca buku, saya bisa menghabiskan buku tebal hanya dalam 1 malam kalau tidak sibuk," ujar Risma saat peluncuran T-Perpus atau Telkomsel Digital Library di Gramedia Dyandra Convention Hall, Jumat (23/8/2019)..

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, Risma berharap aplikasi yang dibuat oleh Telkomsel bersama Gramedia ini bermanfaat dan mempermudah akses generasi muda dalam mendapatkan informasi lebih luas.

Risma memaparkan bahwa Surabaya merupakan kota dengan minat baca tertinggi di Indonesia dengan presentase 77%. Hal tersebut didukung oleh fasilitas lebih dari 1.400 perpustakaan yang tersebar di Surabaya.


"Maka dari itu, bukan berarti harus berhenti, tetapi harus terus didorong agar minat baca terus meningkat. Tidak hanya di Surabaya, tetapi harus bisa sampai ke seluruh Indonesia," ujar Risma.

Tidak hanya itu, Risma juga mengatakan bahwa perpustakaan juga disediakan di tempat-tempat publik di taman-taman yang ada di Surabaya. Dari sana lah, perlahan-lahan minat baca warga Surabaya mulai meningkat.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com