detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 14:15 WIB

Intip Gaya Hidup Sehat Karyawan Telkomsel dengan Bersepeda

Hilda Meilisa - detikNews
Intip Gaya Hidup Sehat Karyawan Telkomsel dengan Bersepeda Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan komunitas bikers Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya - Setiap orang perlu menjaga keseimbangan. Baik dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Dan masing-masing orang memiliki takaran kesimbangan masing-masing.

Bila sebagian orang menyeimbangkan hidupnya dengan 'me time', ada pula yang berolahraga. Nah salah satu olahraga yang murah dan meriah namun banyak manfaat dan peminatnya yakni bersepeda.

"Orang itu tidak melulu kerja, tapi perlu jaga stamina. Agar pekerjaan kita dalam mencapai target perusahaan bisa cepat selesai dan tuntas," kata Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani usai gowes bareng keliling Surabaya, Kamis (22/8/2019).

Rata-rata, jelas dia, setiap orang hanya melulu pekerjaan tanpa memperhatikan kondisi tubuh, hingga membuat gampang stress. Padahal bekerja diimbangi dengan olahraga bisa meningkatkan prestasi kerja.


"Padahal dengan bersepeda, bisa menyehatkan tubuh dan pikiran. Pikiran lebih terbuka sehingga memudahkan datangnya ide-ide segar yang berkaitan dengan pekerjaan," tambahnya.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani/Dir Sales Telkomsel, Ririn Widaryani dan GM Sales Region Jatim Erick Noviantoro

Ririn mengaku dengan bersepeda berarti mendukung kampanye lingkungan untuk mengurangi polusi. Selain itu bersepeda juga mengurangi risiko penyakit jantung.

"Tentu saja olah raga ringan ini meningkatkan mood. Karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghitup udara segar," tegasnya.

Dia menambahkan olah raga ringan ini bagian dari corporate culture Telkomsel. Saat seseorang bekerja, perlu menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan. Bahkan untuk membangun kekompakan dan kedekatan dengan tim, Telkomsel kembali menggelar gowes bareng. Kali ini Telkomsel menggandeng karyawan dan Komunitas Bikers Surabaya.

"Bekerja dan berprestasi sangat boleh, tapi kondisi kesehatan harus dijaga. Mulai atur pekerjaan, hidup sehat dan berolah raga agar tidak menyesal di kemudian hari," harapnya.
(bdh/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com