Seorang Anggota DPRD Sidoarjo Datang ke Pelantikan Naik Kuda

Seorang Anggota DPRD Sidoarjo Datang ke Pelantikan Naik Kuda

Suparno - detikNews
Rabu, 21 Agu 2019 20:07 WIB
Anggota DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar/Foto: Suparno
Anggota DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar/Foto: Suparno
Sidoarjo - Ada pemandangan unik dalam Pelantikan Anggota DPRD Sidoarjo periode 2019-2024. Seorang legislator muda bernama Zahlul Yussar datang ke Kantor DPRD naik kuda.

Zahlul Yussar menjadi Anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Demokrat. Ia bertarung di Dapil 2 Sidoarjo meliputi Kecamatan Tanggulangin, Porong, Jabon dan Candi. Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, ia menjadi salah satu anggota DPRD Sidoarjo termuda.

Menariknya saat hendak mengikuti pelantikan, Zahlul datang ke Gedung DPRD dengan naik kuda. Itu dilakukan untuk mencerminkan dirinya yang merupakan atlet kuda tunggangan.


"Setelah dilantik menjadi anggota dewan kami akan mengutamakan amanah rakyat," kata Zahlul kepada wartawan usai pelantikan, Rabu (21/8/2019).

Zahlul menambahkan, meski akan sibuk menjalankan amanah rakyat, ia tetap akan meluangkan waktu berlatih berkuda tunggangan. Bahkan ia akan memajukan olah raga kuda tunggangan dan semua cabang olah raga di wilayah Sidoarjo.

"Meskipun sudah menjadi anggota dewan Sidoarjo, tetap akan memaksimalkan olah raga berkuda tunggangan ini. Dan semua cabor olah raga di Sidoarjo," tambah Zahlul.


Di samping menjadi wakil rakyat di pemerintah daerah, Zahlul juga memiliki mimpi terpendam lainnya. Ia mempunyai cita-cita untuk menjadikan Sidoarjo sebagai gudang atlet.

"Yang paling utama kami akan menjalankan amanah masyarakat Sidoarjo. Selain itu program-program olah raga yang ada di Sidoarjo akan kami dukung dengan harapan bahwa Sidoarjo ini gudangnya atlit," pungkas Zahlul.




Tonton Video Anggota DPRD Jember Diarak Ojol ke Tempat Pelantikan:

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)