detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 10:47 WIB

Melihat Keseruan Khofifah Joget Bareng Via Vallen di HUT RI

Titania Dewanti - detikNews
Melihat Keseruan Khofifah Joget Bareng Via Vallen di HUT RI Pesta rakyat Pemprov Jatim (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Peringatan Hari Kemerdekaan RI tidak selesai hanya pada prosesi penurunan bendera. Pesta Rakyat dan Kuliner-an Gratis menjadi agenda kegiatan untuk melengkapi perayaan Hari Kemerdekaan di depan Gedung Negara Grahadi.

Sesaat setelah upacara penurunan bendera, warga langsung memadati lokasi Kuliner-an Gratis yang berada di ruas Jalan Gubernur Suryo. Dalam sekejap saja, stan-stan yang menghidangkan makanan-makanan khas Jawa Timur itu, ludes dinikmati masyarakat Surabaya.

Pesta Rakyat dibuka dengan sambutan Khofifah yang didampingi oleh Wagub Emil Dardak beserta istrinya, Arumi Bachsin.


Kulineran gratisKulineran gratis (Foto: Titania Dewanti)

"Indonesia sudah berumur 74 tahun, tolong dijaga merah putih dan NKRI nya. Khususnya untuk Jawa Timur. Semoga masyarakatnya juga semakin makmur" ujar Khofifah di atas panggung Pesta Rakyat, Minggu (17/8/2019)

Acara berlanjut semakin meriah dengan adanya kembang api yang mulai dinyalakan di atas Gedung Negara Grahadi. Kembang api mulai menghiasi langit malam Surabaya dan menjadi tanda bahwa Pesta Rakyat pada malam itu telah dibuka.


Pesta kembang apiPesta kembang api (Foto: Titania Dewanti)

Usai pesta kembang api, Pesta Rakyat dilanjutkan dengan penampilan spesial dari bintang tamu yaitu Via Vallen. Suasana semakin padat dan meriah dengan antusias setiap warga Surabaya yang ada di lokasi. Via Vallen pada awalnya tidak menyanyi sendiri. Dirinya mengajak Khofifah dan Emil serta Arumi untuk ikut bernyanyi. Tanpa disadari, Khofifah mulai bergoyang mengikuti irama dan goyangan Via Vallen.

Via Vallen membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu Bendera versi orisinil dan versi dangdut. Setelah itu, dirinya menyanyikan lagu Sayang yang membuat Khofifah berjoget bersamanya. Artis asli Jawa Timur ini menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu Meraih Bintang yang merupakan Official Theme Song Asian Games 2018.




Tonton juga video Curhat Khofifah dan Hanung Baca Buku Pramoedya Ananta Toer Diam-diam:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com