Apa Makna Kemerdekaan Bagi Arumi Bachsin?

Titania Dewanti - detikNews
Sabtu, 17 Agu 2019 16:59 WIB
Foto: Titania Dewanti
Surabaya - Hari ini Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke-47 tahun. Apa pendapat istri Wakil Gubernur Jatim Arumi Bachsin tentang makna kemerdekaan?

Arumi mengatakan bahwa peran milennial saat ini sangat dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih maju. Jika dulu pejuang yang memajukan atau memerdekakan Indonesia, maka saat ini milenial lah yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.


"Utamanya karena ini era milenial jadi diharapkan milenial saat ini turut serta atas Indonesia yang maju. Mas Emil suka bilang kalau dulu itu pejuang yang merebut kemerdekaan sekarang giliran milenial yang mengisi kemerdekaan itu" ujar Arumi kepada wartawan di Gedung negara Grahadi, Sabtu (17/8/2019).

Mantan aktris ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak saling menyalahkan terkait perkembangan bangsa Indonesia sendiri.


"Stop menyalahkan, stop memikirkan kurangnya itu, kurangnya ini. Stop memikirkan ke arah situ." sambung Arumi.

Arumi mengajak masyarakat untuk memikirkan bagaimana kontribusi kita kepada bangsa Indonesia. Besar atau kecil kontribusi yang kita berikan, itu sangat membantu perkembangan negara ini.


Simak Video "Wisuda Sarjana, Arumi Bachsin Senang Sekaligus Malu"

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)