detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 16:16 WIB

Balita Peluk Jenazah Ayah Tiga Hari Dirawat Kerabat di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Balita Peluk Jenazah Ayah Tiga Hari Dirawat Kerabat di Banyuwangi Balita yang peluk jenazah ayahnya dirawat di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Balita berinisial N usia 14 bulan yang menunggui jenazah ayahnya selama 3 hari sudah tiba di Banyuwangi. Saat ini N diasuh keluarga kandung ayahnya almarhum, Heri Purnomo dan Setiyati, warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Bangorejo Banyuwangi.

Di Banyuwangi, N tak sendiri lagi. Meski baru pertama kali datang ke Banyuwangi N langsung bisa bergaul dengan keluarga barunya. Seakan mengajak bercanda, N tak segan disuapi Setiyati, istri kakak kandung ayah N, Aan Junaidi alias Fauzi.

"Tadi malam datang setelah saya jemput ke Jember. Sebelum ngambil di rumah tetangga, kita ke polsek dan langsung saya bawa pulang," ujar Heri Purnomo kepada detikcom sata ditemui di rumahnya, Jumat (16/8/2019).


Heri mengaku, saat datang ke Banyuwangi, kondisi suhu tubuh N sempat panas. Namun setelah siang ini kondisinya kembali normal. Meski sudah kembali normal, dirinya berencana akan membawa N ke puskesmas terdekat.

"Ya mungkin kecapean saat pulang ke sini (Banyuwangi). Tapi sudah tidak panas lagi. Tapi tetap akan saya bawa ke puskesmas hari ini," ujarnya.

Kedatangan N di Banyuwangi menjadi hiburan tersendiri bagi Setiyati. Menurutnya N anak yang baik dan tidak terlalu rewel.


"Anaknya tidak rewel. Sementara kita rawat. Nanti sepulang dari luar negeri nanti ya diserahkan. Tapi jika emang mau kita rawat ya nanti kita komunikasi. Wong kita ini bude-nya ya terserah ibunya," tambahnya.

N sebelumnya diketahui di dalam kamar rumahnya, Perumahan Kaliwining Asri, Kecamatan Rambipuji dalam kondisi lemah tanpa makan dan minum. Saat ditemukan warga, dia bersama jenazah ayahnya yang diperkirakan meninggal tiga hari sebelumnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed