detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 11:11 WIB

Ada Dua Reog "Nongkrong" di Depan Polres Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Ada Dua Reog Nongkrong di Depan Polres Ponorogo Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Halaman Mako Polres Ponorogo kali ini tampak berbeda. Berbagai hiasan berwarna merah putih tampak menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Bahkan, ada 2 reog lengkap dengan pembarong yang terlihat "nongkrong" di depan gapura polres. Di bagian atas terdapat 2 burung merak yang ikut ambil bagian. Pun juga dengan penari jathil, bujang ganong, Kelono Sewandono dan warok juga tampak ikut memeriahkan tampilan gapura.

Bagian atas gapura tampak tema bertuliskan "SDM Unggul Indonesia Maju". Gapura yang menarik perhatian karena bentuknya unik bisa menjadi salah satu spot selfie.

"Tema reog dipilih karena Ponorogo Kota Reog, jadi dalam rangka memeriahkan HUT RI maka dibuat gapura reog," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Jumat (16/8/2019).


Menurutnya, reog sebagai kesenian asli Ponorogo harus terus digaungkan. Sebab, reog menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Ponorogo.

Selain itu, dalam rangka memeriahkan HUT RI diharapkan bisa menjadi titik balik bagi SDM yang ada di dalam polres. Seperti tema yang ditulis di atas gapura, SDM unggul Indonesia maju.

"Gapura ini diharapkan memberikan rasa semangat kita dalam mengisi kemerdekaan," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed