Penyandang Tunarungu Tewas Tertabrak Kereta di Sidoarjo

Penyandang Tunarungu Tewas Tertabrak Kereta di Sidoarjo

Suparno - detikNews
Kamis, 15 Agu 2019 19:39 WIB
Motor korban (Foto: Suparno)
Motor korban (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo kembali menelan korban. Seorang pengendara motor tewas tertabrak kereta api Jenggala jurusan Banyuwangi ke Surabaya.

Korban adalah Rudi Dwi Setiawan (25), warga Jalan Ikan Cumi-cumi, Desa Sobo, Banyuwangi. Korban mengendarai motor Honda Vario hitam nopol P 6236 QK. Dari informasi yang dihimpun di lokasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.40 WIB, saat korban melintas dari arah timur hendak ke barat.

"Menurut keterangan saksi, sebenarnya banyak orang sekitar yang meneriaki korban kalau ada kereta api, namun korban tidak menghiraukan," kata AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, di lokasi kejadian, Kamis (15/8/2018).


Sugeng mengatakan setelah tertabrak kereta api korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dari identitas, korban diketahui merupakan penyandang tuna rungu.

"Korban dievakuasi ke RSUD Sidoarjo, penanganan ditindaklanjuti oleh Reskrim Polsekta Candi," tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan akibat benturan keras korban dengan KA Jenggala dari arah Banyuwangi tujuan Surabaya membuat korban terlempar ke pinggir Rel KA. Korban mengalami luka pada kepala dan patah tulang kaki kanan.


"Karena luka terlalu parah korban meninggal dunia," tandas Sugeng. (iwd/iwd)