detikNews
Kamis 15 Agustus 2019, 17:45 WIB

Nobar Arema Vs Persebaya, Bonek-Bonita Hijaukan Polrestabes Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Nobar Arema Vs Persebaya, Bonek-Bonita Hijaukan Polrestabes Surabaya Nobar Persebaya Vs Arema di Polrestabes Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Polrestabes Surabaya menggelar nonton bareng laga derby Jatim Arema Fc vs Persebaya Surabaya. Acara nobar yang digelar di halaman mapolretabes Jalan Sikatan dihadiri ratusan suporter Bonek-Bonita.

Sejak siang, para suporter sudah mendatangi Polrestabes Surabaya, hingga kick off pertandingan dimulai pukul 15.30 WIB. Para suporter bonek bonita sudah memadati dan menghijaukan halaman Polrestabes Surabaya. Panitia juga telah menyediakan LCD berukuran 5x4 meter.

Tak hanya nobar laga Arema Malang melawan Persebaya Surabaya saja, dalam rangkaian acara juga dihibur grup musik Bharawangsa band yang personelnya dari kepolisian Polrestabes Surabaya. Pihak Polrestabes juga memberikan goodybag menarik bagi para suporter yang bisa menjawab pertanyaan dari kepolisian terkait aplikasi jogosuroboyo.

Selain itu, para suporter yang terlihat tertib juga menyanyikan lagu kebesaran suporter Persebaya Surabaya yakni 'Emosi Jiwaku'. Suara terlihat bergemuruh saat polisi dan suporter menyanyikan lagu song for pride.
Bonek-Bonita dihibur band Polrestabes Surabaya/Bonek-Bonita dihibur band Polrestabes Surabaya/ Foto: Deny Prastyo Utomo


Salah satu bonek asal Gubeng bernama Dimas mengaku senang dengan acara nonton bareng yang digelar oleh Polrestabes Surabaya. Polisi dinilai telah memfasilitasi suporter bonek untuk nonton bareng.

"Acaranya bagus. Bisa nonton bareng laga Persebaya, apalagi ini lawannya Arema. Terima kasih pak polisi," kata Dimas kepada detikcom di lokasi, Kamis (15/8/2019).

Dalam acara nobar tersebut, juga dihadiri Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata yang mewakili Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho. Kepada ratusan suporter bonek mania wakapolres mengaku berterima kasih kepada bonek.

"Terima kasih banyak untuk dulur-dulurku suporter bonek yang telah hadir. Di kesempatan ini kami juga menyampaikan agar jangan lupa mendownload aplikasi jogosuroboyo yang banyak manfaatnya buat warga Kota Surabaya," kata Leonardus.



Tonton juga video Ajak 10 Ribu Relawan, Risma Pimpin Kerja Bakti di Pesisir Suramadu:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed