detikNews
Selasa 13 Agustus 2019, 17:21 WIB

Khilaf, Pengakuan Ojol di Surabaya yang Gerayangi Penumpangnya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Khilaf, Pengakuan Ojol di Surabaya yang Gerayangi Penumpangnya Driver ojol pelaku pelecehan seksual dirilis ke media (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Fatchul Fauzi, driver ojek online (ojol) yang menggerayangi penumpangnya, telah diamankan. Apa motif pria 27 tahun itu melakukan pelecehan seksual tersebut?

"Aslinya tidak tertarik, nggak nafsu, cuma khilaf," ujar Facthul kepada wartawan di Polrestabes Surabaya, Selasa (13/8/2019).


Fatchul sendiri mengaku sudah setahunan menjadi driver ojek online. Fatchul mengaku baru sekali ini melakukan perbuatan asusila tersebut.

"Baru satu kali saja," ungkap Fatchul.


Namun nasi sudah menjadi bubur. Akibat kekhilafannya tersebut, pria warga Jalan Panjang Jiwo Lebar itu harus berurusan dengan polisi. Dari Fatchul, polisi mengamankan barang bukti berupa HP yang digunakan untuk menerima order ojek online, sebuah jaket warna hitam, dua buah helm, motor Yamaha Mio Soul nopol W-3415-YA warna merah berikut STNK-nya, dan motor Yamaha Vixion nopol W-2625-OM.

Akibat perbuatannya, Fatchul terancam dijerat pasal berlapis tentang perbuatan tidak menyenangkan dan/atau kejahatan terhadap kesusilaan, yakni Pasal 335 KUHP ayat (1) dengan ancaman hukum pidana penjara 1 tahun dan/atau Pasal 281 ayat (1) ke-1e KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 2 tahun.




Tonton Video Lawan Tindakan Pelecehan Seksual, GO-JEK Luncurkan 2 Fitur Keamanan:

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed