detikNews
Senin 12 Agustus 2019, 14:35 WIB

3 Pelaku Curanmor Diringkus, 2 Ditembak Kaki

Sugeng Harianto - detikNews
3 Pelaku Curanmor Diringkus, 2 Ditembak Kaki Tiga pelaku curanmor yang tertangkap/Foto: Sugeng Harianto
Nganjuk - Tiga anggota sindikat curanmor di Nganjuk diringkus polisi. Dua di antaranya dihadiahi timah panas di bagian kaki karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

Ketiga pelaku dibekuk setelah sempat buron selama dua minggu. Dua pelaku merupakan warga Desa Mungkung, Kecamatan Loceret, yakni Moh Zain Ansori (23) dan Krisma Bimantara (22. Sedangkan satu pelaku lagi Pungki (19) warga Desa Kecubung, Kecamatan Pace, Nganjuk.

"Untuk pelaku curanmor ada tiga kembali kita amankan. Dua di antaranya kita lumpuhkan dengan tembakan di kaki karena berusaha kabur," kata Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta kepada wartawan di kantornya, Senin (11/8/2019).


Menurutnya, mereka dari sindikat curanmor yang sama dengan empat pelaku yang sudah diamankan beberapa waktu lalu. Satu dari tiga pelaku yang tertangkap, lanjut Dewa, masih berstatus lajang. Ia terjerumus jaringan curanmor karena faktor pergaulan.

"Satu dari dua pelaku ini masih lajang dan terjerumus curanmor karena pergaulan hidup foya-foya. Jadi hasil curanmor dijual ke penadah yang sudah diamankan bersama empat pelaku Minggu lalu," lanjutnya.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP Nikolas Bagas menuturkan, dua pelaku yang sudah berkeluarga mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Kedua pelaku merupakan bapak muda yang belum lama menikah.


"Untuk yang dua pelaku ini karena faktor ekonomi. Dan belum lama nikah jadi hasil curanmor untuk kebutuhan ekonomi," ujarnya.

Nikolas menambahkan, dari tiga pelaku polisi mengamankan tiga kendaraan roda dua hasil curanmor. Barang bukti tersebut dari tiga lokasi yang berbeda.

Tiga barang bukti yang diamankan dari hasil curanmor yakni dua Honda Vario bernopol AG 2304 UE dan AG 2377 RAA. Serta satu Yamaha Vixion bernopol B 6108 CTN.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com