Warga Pasar Blambangan Dikagetkan Penemuan Mayat Bayi dalam Tempat Sampah

Warga Pasar Blambangan Dikagetkan Penemuan Mayat Bayi dalam Tempat Sampah

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 08 Agu 2019 18:13 WIB
Polisi mengevakuasi bayi yang ditemukan (Foto: Ardian Fanani)
Polisi mengevakuasi bayi yang ditemukan (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Warga sekitar Pasar Blambangan Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, dikagetkan oleh ditemukannya sesosok mayat bayi. Bayi tersebut ditemukan di sekitar tempat sampah di pasar tersebut.

Bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan dan diduga dibuang kurang dari 24 jam. Jasad bayi itu ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Bayi tersebut terbungkus plastik warna biru dengan tali pusar masih menempel.

"Pas tidur di rumah dapat informasi dari tetangga kalau ada bayi dibuang di tempat sampah milik pasar. Saya kemudian berinisiatif telepon ke Polsek Banyuwangi," ujar Rendra, warga setempat, kepada detikcom, Kamis (8/8/2019).


Tak satu pun warga yang berkerumun di sekitar lokasi yang berani membuka bungkusan berisi jasad bayi itu. Tapi ada seorang warga yang melihat salah satu tangan bayi malang itu terkulai di antara tumpukan sampah.

Kanit Reskrim Polsek Banyuwangi Ipda Nurmansyah, yang tiba di lapangan, segera melakukan evakuasi yang dilanjutkan dengan olah TKP. Orok yang terbungkus tas plastik warna biru kemudian dimasukkan ke kardus.


"Bayi itu diduga dibuang oleh orang tuanya. Ketika ditemukan, sudah meninggal. Ada satu lembar baju berlumuran darah," ujarnya.

Bayi itu kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan, Banyuwangi, untuk diautopsi. Selanjutnya aparat akan memeriksa beberapa saksi yang diduga mengetahui pembuangan bayi tersebut.



Tonton Video Sesosok Bayi Ditemukan Terkubur di Mamuju:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)