Truk yang Nangkring di Rel KA Berhasil Dievakuasi

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 08 Agu 2019 15:40 WIB
Truk trailer naik di atas rel KA/Foto: Eko Sudjarwo
Gresik - Truk trailer yang sempat nangkring di atas pipa dan rel KA di Lamongan berhasil dievakuasi. Bangkai truk dievakuasi selama kurang lebih 1 jam menggunakan crane yang didatangkan dari Gresik.

"Proses evakuasi bangkai truk baru saja selesai dengan menggunakan alat berat, yaitu crane," kata Kanitlaka Polres Lamongan Iptu Sudibyo kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).

Dikatakan Sudibyo proses evakuasi sendiri tidak membutuhkan lebih satu jam karena menggunakan alat berat. Awalnya, kata Dibyo, bodi depan truk dilepaskan dari trailer kemudian bodi depan truk diangkat menggunakan crane.


"Badan truk juga sudah berhasil kami evakuasi," terangnya.

Sementara saat evakuasi truk, arus lalu lintas dari arah Surabaya-Tuban ditutup sementara. Sedangkan dari arah sebaliknya masih normal.

Usai evakuasi, petugas dari PT KAI juga nampak langsung melakukan perbaikan di rel yang sempat menjadi lokasi nangkringnya truk trailer agar bisa dilalui kembali. Saat ini, bangkai truk sudah berada di pinggir jalan.


Sebuah truk trailer menabrak marka jalan hingga menerobos masuk rel kereta api. Kecelakaan di jalan raya Desa/Kecamatan Pucuk, Lamongan diduga terjadi karena sang sopir mengantuk. Kecelakaan tersebut membuat sejumlah perjalanan kereta terlambat. (iwd/fat)