detikNews
Kamis 08 Agustus 2019, 15:25 WIB

Seorang Gadis di Jombang Dicekoki Miras Lalu Dicabuli Tiga Pemuda

Enggran Eko Budianto - detikNews
Seorang Gadis di Jombang Dicekoki Miras Lalu Dicabuli Tiga Pemuda 3 Pelaku pencabulan (Foto: Istimewa)
Jombang - Seorang gadis di Jombang menjadi korban pencabulan 3 pemuda. Sebelum dicabuli, korban lebih dulu dicekoki minuman keras (miras) oleh para pelaku.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan kasus ini terungkap berkat laporan ibu korban. Menurut dia, gadis umur 13 tahun asal Kecamatan Kudu, Jombang itu mengaku dicabuli tiga pemuda.

Ketiga pelaku pun diringkus di rumah masing-masing pada Selasa (6/8) malam. Mereka adalah Elva Nurmansyah (24), asal Desa/Kecamatan Kudu, Dwi Ariffai (22), asal Desa Bogorame, Kecamatan Ngusikan, Jombang, serta YCK (17), warga Kecamatan Ngusikan.

"Awalnya korban dijemput pelaku YCK dan Elva di dekat rumah korban pada Sabtu 27 Juli 2019 sekitar pukul 20.30 WIB," kata Azi dalam rilis tertulis yang diterima detikcom, Kamis (8/8/2019).


Oleh kedua pelaku, lanjut Azi, gadis berusia di bawah umur itu diajak ke sawah Dusun Gurameh, Desa Kedungbogo, Kecamatan Ngusikan. Rupanya di lokasi sudah ada pelaku Dwi yang siap dengan miras jenis arak.

"Korban diajak pesta miras jenis arak oleh ketiga pelaku," ungkapnya.

Di bawah pengaruh alkohol, ketiga pemuda tersebut mencabuli korban. Usai melakukan aksinya, pelaku pun mengantarkan korban pulang ke rumahnya.

"Korban menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya dan melaporkan ke SPKT Polres Jombang," terangnya.


Akibat perbuatannya, kini ketiga pelaku harus mendekam di tahanan Polres Jombang. Mereka dijerat dengan Pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman untuk para pelaku maksimal 15 tahun penjara," tandas Azi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com