Turut Kehilangan Sosok Mbah Moen, Polda Jatim Gelar Salat Gaib dan Tahlil

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 06 Agu 2019 18:39 WIB
Salat gaib untuk mendoakan Mbah Moen (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Ratusan anggota polisi di Polda Jatim menggelar salat gaib di Masjid Arif Nurul Huda. Salat gaib ini untuk mendoakan KH Maimun Zubair atau Mbah Moen yang meninggal pagi ini di Mekah, Arab Saudi.

Wadirbinmas Polda Jatim AKBP Kamal Bachtiar mengatakan pihaknya merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen. Bagi Kamal, Mbah Moen merupakan sosok pemersatu seluruh umat.

"Kami dari jajaran Polda Jatim, dengan adanya berita meninggalnya KH Maimoen Zubair, kami keluarg! besar Polda Jatim merasa kehilangan karena beliau adalah sosok yang mempersatukan umat Islam," kata Kamal usai salat di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (6/8/2019).

Mewakili seluruh pimpinan Polda Jatim, Kamal mengatakan turut berbela sungkawa. Selain itu, Kamal juga menyarankan seluruh pihak agar meneladani ilmu dan perilaku Mbah Moen semasa hidup.


Foto: Hilda Meilisa Rinanda


"Kemudan beliau juga perlu ditauladani dan kami Polda Jatim dan semua pimpinan turut berbela sungkawa," imbuhnya.

Usai melakukan salat, seluruh anggota juga melaksanakan tahlil untuk mendoakan Mbah Moen. Kamal juga berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kami atas nama keluarga besar Polda Jatim berbela sungkawa, semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, ditetapkan di surganya Allah, kemudian juga atas nama Polda Jatim juga berdoa untuk yang ditinggalkan diberi kekuatan dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT," harap Kamal.

KH Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal di Mekah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Mekah yang berjarak 1,5 KM dari Masjidil Haram.




Tonton Video Duka dan Doa Netizen Iringi Kepergian Mbah Moen:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)