Tersangka Pasutri Muncikari Gadis Bandung yang Dijadikan PSK Diamankan

Tersangka Pasutri Muncikari Gadis Bandung yang Dijadikan PSK Diamankan

Ghazali Dasuqi - detikNews
Minggu, 04 Agu 2019 13:12 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Situbondo - Polisi Situbondo berhasil mengamankan pasangan suami istri (pasutri) tersangka human trafficking. Tersangka berinisial S (54) dan istrinya SB (54), adalah muncikari yang mengomersialkan 12 gadis belia asal Bandung, di eks lokalisasi pelacuran Gunung Sampan, Desa Kotakan, Situbondo.

Keduanya diamankan Unit Resmob Tengah Polres Situbondo di rumah keponakan SB, di Dusun Tegalrejo, Kelurahan Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Tidak ada upaya perlawanan saat rombongan polisi yang dipimpin Aiptu I Wayan Parka itu menggerebek rumah tersangka. Begitu diringkus, pasutri muncikari ini langsung digiring ke Mapolres Situbondo.

"Betul, dua tersangka trafficking sudah diamankan tadi malam. Diamankan di rumah asalnya di Blitar," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/8/2019).


Tersangka pasutri itu langsung menjalani pemeriksaan di Ruang Unit PPA Sareskrim Polres Situbondo. Menurut Nanang, sangat mungkin kedua tersangka itu akan langsung menjalani penahanan.

"Masih diperiksa. Setelah 1 x 24 jam besar kemungkinan kedua tersangka akan langsung ditahan," tandas Nanang.

Sebanyak 12 gadis belia diduga PSK dan satu pria asal Bandung diamankan polisi Situbondo. Mereka dijaring dari sejumlah wisma dari eks lokalisasi pelacuran Gunung Sampan di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Ironisnya, sebagian wanita yang diamankan itu masih tergolong anak di bawah umur. Usia mereka berkisar antara 14 tahun hingga 20 tahun.


Polisi menetapkan tiga tersangka dalam kasus belasan gadis Bandung yang dijadikan PSK di Situbondo. Tiga tersangka itu yakni muncikari berinisial S (50) dan istrinya berinisial SB (50) serta anak perempuannya berinisial N (33).

Ketiganya merupakan warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Mereka akan dijerat dengan pasal 2 ayat 1 dan 2 juncto pasal 17 UU 21/2007, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Penjualan Orang. Mereka diduga memiliki peran dalam mempekerjakan para korban secara komersial selama berada di eks lokalisasi Gunung Sampan, Desa Kotakan, Situbondo.



Tonton video Diduga Terlibat Prostitusi Online, Muncikari dan 3 Cewek Dibekuk:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)