Tumpukan Peti Kemas di Surabaya Roboh, Seorang Sopir Truk Terluka

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 02 Agu 2019 16:37 WIB
Tumpukan kontainer yang roboh/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Tumpukan peti kemas di Jalan Kalianak 55, Surabaya roboh dan menimpa truk. Beruntung sang sopir hanya mengalami luka-luka.

Seperti data yang dihimpun detikcom, tiga peti kemas itu roboh menimpa truk yang sedang antre mengambil kontainer. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Sang sopir yang menjadi korban bernama Cahyanto (45). Sesaat setelah kejadian ia dilarikan ke rumah sakit PHC Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Asemrowo AKP Syaifudin membenarkan, kejadian tersebut berlangsung sebelum waktu salat Jumat.


"Kami mendengar informasi sebelum salat Jumat. Waktu kami di TKP semua sopir dan pegawai sedang istirahat," kata Syaifudin kepada detikcom, Jumat (2/8/2019).

Kapolsek Kompol Nur Suhud kemudian menceritakan kronologi robohnya tumpukan peti kemas itu. Menurutnya ada empat kontainer dalam keadaan kosong. Kemudian alat berat pengangkut kontainer menyenggol tumpukan kontainer tersebut.

"Kalmar itu bisa panjang bisa pendek. Yang dikemudikan lupa dipendekkan dan menyenggol tumpukan kedua kontainer. Kemudian goyang-goyang dan ambruk menimpa (truk)," kata Nur Suhud di lokasi kejadian.

Ia juga menjelaskan bagaimana sang sopir truk menyelamatkan diri saat kendaraan yang ditumpangi tertimpa peti kemas. Menurutnya sang sopir hanya lecet.


"Korbannya mengalami luka lecet di punggung. Waktu itu ada di dalam(truk) pada saat mengantre, saat ambruk kursinya bisa mundur jadi bisa terselamatkan. Kemudian korban dilarikan ke rumah sakit PHC," lanjut Suhud.

Suhud juga memastikan jika tumpukan peti kemas dalam keadaan kosong. Sehingga rentan jatuh jika tersenggol.

Saat ini kasus tersebut ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sedangkan tumpukan peti kemas yang roboh masih belum dievakuasi dan diberi garis polisi.




Simak Juga 'Ngeri! Truk Tanah Terguling dan Timpa Mobil di Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)