detikNews
Rabu 31 Juli 2019, 16:57 WIB

Saat Bongkar Sindikat Pengedar 50 Kg Sabu, Polisi Ditawari 2 Ember Uang

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Saat Bongkar Sindikat Pengedar 50 Kg Sabu, Polisi Ditawari 2 Ember Uang Lima tersangka Sindikat Sokobanah/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Upaya polisi membongkar sindikat pengedar narkoba di Sokobanah, Sampang, Madura sempat diwarnai upaya penyuapan. Tim Satgas Anti Narkoba Polda Jatim ditawari dua ember uang untuk menutup kasus tersebut.

Upaya penyuapan itu menerpa petugas saat lima tersangka dari Sindikat Sokobanah tertangkap. Mereka terdiri dari empat pria dengan inisial SH, JH, S dan NAH serta satu perempuan berinisial N.

"Setelah kami tangkap ada oknum yang mencoba mendekati penyidik, menawari. Nilainya tidak main-main. Dua ember uangnya. Intinya semoga masih kuat terus karena ini juga gabungan dari Polrestabes (Surabaya) dan Polda Jatim," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKPB Antonius Agus Rahmanto kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (31/7/2019).


Antonius juga menyampaikan, pihaknya tetap bersinergi dengan Tim Satgas Merah Putih untuk membongkar Sindikat Sokobanah. Selain berjibaku memberantas pengedaran narkoba, pihaknya juga harus tangguh melawan suap yang kerap menerpa.

"Kita gerak sampai ke atas tentu integritasnya harus menjaga untuk tidak itu (menerima suap). Penegakan hukum tidak bisa asal-asalan," pungkasnya.


Sebelumnya diberitakan, polisi membongkar jaringan narkoba dari Sokobanah, Sampang. Jaringan tersebut memesan narkoba dari Malaysia.

Polisi menggagalkan lima transaksi sabu dengan berat 50 kilogram. Sabu ini ditaksir senilai Rp 74 miliar. Puluhan kg sabu tersebut diamankan sejak Februari hingga Juli 2019.



Simak Juga 'Alasan Narkoba Jenis Sabu Jadi 'Favorit' di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed